Minggu, 08 Januari 2012

Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia



Wauwwww......ini baru namanya seru, karena jalan-jalan yang ada dibawah ini sungguh berbahaya di dunia. Disini menguji nyali bagi para pengendara mobil{sopir}. Banyak sekali kecelakaan yang terjadi di jalan-jalan tersebut. Kalau mau bandingkan dengan jalan yang ada disekitar kita itu nggak ada apa-apanya,dibanding dengan jalan-jalan ini. Beberapa diantaranya merupakan jalan yang harus dilalui (tidak ada pilihan lain) karena merupakan jalan satu-satunya ke daerah tersebut. Coba bayangkan kalau yang tinggal di daerah tersebut adalah kita....Nggak mau ah....! Mari kita lihat jalan-jalan berbahaya tersebut :


1. Bolivia’s “Road of Death”
Nama jalan yang berada di Bolivia adalah North Yungas Road, jalan ini adalah jalan yang paling mengerikan di dunia. Kira-kira setiap dua minggu sekali akan terjadi satu kecelakaan fatal di jalan tersebut dan setiap tahun sekitar 200-300 orang meninggal di jalan yang panjang nya sekitar 80 km tersebut. Di tahun 1995, Inter-American Development Bank menamakan rute ini sebagai jalan yang paling berbahaya di dunia.





Jalan ini merupakan jalan satu-satu nya menuju sebuah kota. Disini dibutuhkan skill dari si pengendara. Karena selain muatannya berat juga jalan nya dipinggir jurang dan tanpa pembatas, jalan yang licin, kabut yang menutupi jalan juga membuat banyaknya mobil-mobil yang jatuh kedalam jurang.






Nekat benar tuh .....ini namannya "Bermain-main dengan Nyawa" nyata gak sih ni????








2. Russian Siberian Road to Yakutsk

Ini adalah jalan resmi dari pemerintah dan merupakan jalan satu-satunya ke Yakutsk, Rusia. Karena merupakan jalan satu-satunya, jalan ini bisa macet sampati 100 km dimana mobil-mobil ngantri semuanya.







Memangnya mereka nggak punya anggaran untuk infrastruktur contohnya pembangunan jalan ini ? Karena jalan ini berbahaya ketika musim hujan, dimana berubah menjadi kubangan lumpur dan menyedot mobil-mobil yang melewatinya.



The “Haunted Road” in Russia



3. Pasubio (Vicenza), Northern Italy

Wah..... indah banget pemandangannya.







4. Nepal, Tibet & Bangladesh Roads

A typical India-Nepal Road:

(originals unknown)
5. “The Halsema Highway” di Filipina
“The Halsema Highway, dikenal juga sebagai Baguio-Bontoc Road adalah jalan sepanjang 150 miles dan memakan waktu sekitar 10 jam perjalanan dari kota Bauio ke Sagada.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar